Pages

Minggu, 19 Februari 2012

Pep Takut Kecewakan Suporter

BIF - Pelatih Josep ”Pep” Guardiola berterima kasih karena begitu banyak orang menginginkan dirinya terus menangani Barcelona. Namun, ia mengaku belum memikirkan kontrak baru karena khawatir performanya musim ini tidak memuaskan suporter dan klub.

”Saya berterima kasih karena banyak orang menginginkan saya memperbarui kontrak. Namun, jika kami tidak meraih banyak kemenangan, mereka akan melempar batu kepada saya,” ujar Pep.

”Saya berterima kasih karena klub tidak menetapkan batas waktu bagi saya (dalam mengambil keputusan soal kontrak baru). Saya sudah sering mengatakan, saya ingin menandatangani kontrak baru untuk masa lima atau enam musim, tetapi Anda tahu pemikiran saya. (Memperbarui kontrak satu musim demi satu musim) adalah pilihan pribadi, tak ada kaitannya dengan klub.”

”Saya sudah sering mengatakan bahwa tak ada yang lebih baik selain berada di sini, tetapi saya harus merasakannya sendiri. Saya tak bisa bekerja di sebuah klub besar jika saya tidak yakin saya cukup kuat (untuk mengemban pekerjaan itu),” tuturnya.

Pep diangkat menjadi Pelatih Barcelona pada 2008 dengan kontrak dua musim. Setelah kontrak pertamanya habis, Pep selalu memperpanjang kontrak untuk masa satu musim.

Di bawah bimbingan Pep, Barcelona meraih 13 gelar juara, termasuk tiga gelar Liga BBVA dan dua trofi Liga Champions. Menurut pemberitaan di Spanyol, Pep ingin mencari tantangan baru di luar Spanyol.

Presiden Barcelona Sandro Rosell dan sejumlah pejabat lain sudah beberapa kali mengaku siap menawarkan kontrak jangka panjang kepada Pep dan berharap Pep menerimanya. Namun, mereka mengatakan akan menunggu dan menghargai keputusan Pep.

Sementara itu, Barcelona sendiri saat ini berada di babak 16 besar Liga Champions, final Copa del Rey, dan peringkat kedua klasemen Liga BBVA.

Untuk Liga Champions, Barcelona bertemu Bayer Leverkusen. Mereka sudah melakoni putaran pertama di BayArena, Selasa (14/2/2012) dan memenangi duel itu dengan skor 3-1. Pertandingan putaran kedua akan digelar di Camp Nou, 7 Maret mendatang.

Untuk Copa del Rey, mereka akan bertemu Athletic Bilbao di babak puncak. Final akan digelar pada 20 atau 25 Mei mendatang bergantung pada apakah Barcelona tampil di final Liga Champions atau tidak. Final Liga Champions dijadwalkan berlangsung di Allianz Arena, Muenchen, pada 19 Mei.

Di Liga BBVA, Barcelona mengoleksi 48 poin dari 22 pertandingan. Mereka kalah 13 angka dari penguasa sementara, Real Madrid, yang sudah melakoni 23 pertandingan.

♥ Leo Messi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar