Tak perlu waktu lama untuk mengetahui sekilas tentang Qatar Foundation.
Organisasi ini berada di urutan pertama halaman pertama index pencarian
google ketika kita mengetik Qatar Foundation. Dan semua penjelasan
tentang sponsor FC Barcelona ini sudah tertuang semua di sana.
Kontraknya senilai kurang lebih Rp 2 triliun dengan Barcelona mungkin
menegaskannya sebagai organisasi non-profit terkaya karena berani
menggelontorkan 225 juta dolar "hanya" untuk iklan.
Qatar
Foundation, terletak di Doha, Qatar, adalah sebuah lembaga independen,
non-profit, yang didirikan pada 1995 oleh Sheikh Hamad Bin Khalifa
Al-Thani, yang bertujuan untuk mendukung pengembangan sumber daya
manusia, inovasi teknologi, dan membangkitkan kompetensi dan kualitas
hidup masyarakat.
Misi Qatar
Foundation (QF) adalah untuk menyiapkan masyarakat Qatar dan sekitarnya
untuk menghadapi tantangan dunia yang terus menerus berubah, dan untuk
membuat Qatar sebagai yang pemimpin dalam inovasi pendidikan dan
penelitian.
Misi Qatar
Foundation (QF) adalah untuk menyiapkan masyarakat Qatar dan sekitarnya
untuk menghadapi tantangan dunia yang terus menerus berubah, dan untuk
membuat Qatar sebagai yang pemimpin dalam inovasi pendidikan dan
penelitian.
Qatar ingin melangkah dari ekonomi yang berbasis
karbon (minyak) menjadi berbasis pengetahuan dengan cara memaksimalkan
potensi manusia.
Qatar ingin melangkah dari ekonomi yang berbasis
karbon (minyak) menjadi berbasis pengetahuan dengan cara memaksimalkan
potensi manusia.
Didirikannya QF ini tak lepas dari jargon
Visi Nasional Qatar 2030. Visi 2030 ini dimulai pada Juli 2008 yang pada
intinya ingin membawa Qatar bertransformasi dari "negara karbon"
menjadi negara yang berbasis pada pengetahuan. Kunci dari semua ini
adalah meningkatkan sumber daya masyarakat Qatar untuk 20 tahun ke
depan.
Didirikannya QF ini tak lepas dari jargon
Visi Nasional Qatar 2030. Visi 2030 ini dimulai pada Juli 2008 yang pada
intinya ingin membawa Qatar bertransformasi dari "negara karbon"
menjadi negara yang berbasis pada pengetahuan. Kunci dari semua ini
adalah meningkatkan sumber daya masyarakat Qatar untuk 20 tahun ke
depan.
Visi Nasional 2030 ini memberikan mandat yang jelas untuk QF: menjadi "mesin" yang mendorong pengembangan manusia Qatar.
Visi Nasional 2030 ini memberikan mandat yang jelas untuk QF: menjadi "mesin" yang mendorong pengembangan manusia Qatar.
Tiga pilar QF adalah pendidikan, pengetahuan dan peneletian, dan juga
pengembangan komunitas. QF ingin membangun sebuah tempat pendidikan
kelas dunia, pengalaman kerja dan kesempatan kerja bagi kaum muda Qatar.
Tiga pilar QF adalah pendidikan, pengetahuan dan peneletian, dan juga
pengembangan komunitas. QF ingin membangun sebuah tempat pendidikan
kelas dunia, pengalaman kerja dan kesempatan kerja bagi kaum muda Qatar.
Dengan cita-cita Qatar ini, juga dengan kekayaan mereka yang seolah tak
ada habisnya, menggelontorkan Rp 2 triliun untuk "iklan" di jersey
Barcelona rasanya bukan suatu hal yang sulit. Atau bahkan terlalu murah,
jika dikontrakan dengan filosofi Barca yang selama 112 tahun tak pernah
mau memasang "iklan" di jerseynya.
Dengan cita-cita Qatar ini, juga dengan kekayaan mereka yang seolah tak
ada habisnya, menggelontorkan Rp 2 triliun untuk "iklan" di jersey
Barcelona rasanya bukan suatu hal yang sulit. Atau bahkan terlalu murah,
jika dikontrakan dengan filosofi Barca yang selama 112 tahun tak pernah
mau memasang "iklan" di jerseynya.
Soal iklan di jersey ini
sangat-sangat dikritik oleh legenda Barca Johan Cruyff. Tapi apakah bisa
dibilang logo QF di jersey itu iklan, mengingat QF bukan perusahaan
multinasional ataupun rumah judi macam BWIN? Iklan atau bukan, jelasnya
Barca mendapat untung dari logo QF ini. [culesbarca.com]
Soal iklan di jersey ini
sangat-sangat dikritik oleh legenda Barca Johan Cruyff. Tapi apakah bisa
dibilang logo QF di jersey itu iklan, mengingat QF bukan perusahaan
multinasional ataupun rumah judi macam BWIN? Iklan atau bukan, jelasnya
Barca mendapat untung dari logo QF ini. [culesbarca.com]
Tidak ada komentar:
Posting Komentar