Pages

Minggu, 19 Februari 2012

Lawan Valencia, Messi Catat Rekor

BIF - Striker Barcelona, Lionel Messi, akan mencatat rekor penampilan ke-200 bersama Barcelona jika ia diturunkan saat timnya menjamu Valencia di Camp Nou dalam laga lanjutan Liga BBVA, Minggu (19/2/2012).

Hal itu akan membuatnya berada di urutan kelima dalam daftar pemain Barcelona yang tampil terbanyak bersama klub itu di kompetisi La Liga. Saat ini, peringkat pertama diduduki oleh Xavi Hernandez dengan 401 penampilan, Puyol (359), Valdes (317), dan Iniesta (258).

Messi bergabung dengan tim senior Barcelona saat umurnya baru menginjak 17 tahun. Saat itu, Barcelona berada di bawah asuhan Pelatih Frank Rijkaard. Laga pertama pemain bernomor punggung 10 ini terjadi di Stadion Olimpiade Montjuic. Ia masuk menggantikan Anderson Luis de Souza atau lebih dikenal dengan Deco pada menit ke-82.

Delapan musim telah ia lalui bersama "El Barca". Pemain kelahiran Rosario, Argentina, itu telah berhasil mencetak 142 gol dalam 199 pertandingan. Sebelumnya, Messi sudah membuat rekor saat mencetak gol ke gawang Bayer Leverkusen, Rabu (15/2/2012). Itu gol ke-19 di babak knock-out Liga Champions atau terbanyak, mengalahkan perolehan Raul Gonzalez dan Andriy Shevchenko yang mencetak 18 gol pada babak itu.

♥ Leo Messi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar