Pages

Kamis, 26 Januari 2012

-RAPOR PEMAIN BARCELONA menurut GOAL.com-

José Pinto Colorado
Melakukan sejumlah penyelamatan di babak pertama, tapi terlihat gamang dengan bola di kakinya. Tak bisa disalahkan atas kedua gol yang bersarang di gawangnya.

Éric Abidal
Kehilangan bola dalam satu atau dua kesempatan, tapi secara keseluruhan solid dalam mengawal sisi kiri pertahanan Barca meski tak dapat leluasa merangsek maju di laga ini.

Carles Puyol
Setidaknya melakukan dua halauan penting terhadap umpan dari dan menuju Ronaldo di babak I. Tapi upaya kerasnya melakukan sliding guna menyapu sepakan CR7 untuk gol pertama Madrid berakhir sia-sia.

Gerard Piqué
Lemahnya konsentrasi Pique di awal pertandingan membuat Ronaldo dan Higuain memperoleh kans kendati gagal berbuah gol. Membuat satu intersepsi apik terhadap umpan Pepe di dalam area penalti Barca, tapi umpan buruknya jugalah yang mengawali gol penyama kedudukan dari Benzema.

Daniel Alves
Kegemarannya melakukan overlapping tak bisa bebas dilakukan karena ancaman Ronaldo di sisi kiri penyerangan Madrid. Meski begitu, saat mendapat kesempatan Alves sanggup menghunjamkan satu tendangan fantastis merobek gawang Casillas untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Xavi
Kontrol luar biasa diperagakan Xavi untuk mengelabui Lass di menit-menit pembuka. Umpan daerahnya yang istimewa juga sempat membebaskan Alexis, namun pemain Cili itu lebih dulu dihadang Pepe sebelum sempat menembak. Satu tendangan bebasnya di awal paruh II melayang di atas mistar.

Sergio Busquets Burgos
Bermain lebih dalam guna mengkover lini belakang tuan rumah. Menghadang sundulan Pepe menyambut sebuah situasi sepak pojok. Kurang membantu dalam distribusi bola ke sektor depan.

Andrés Iniesta
Sempat mempertontonkan kepiawaiannya berkelit di antara dua pemain bertahan El Real. Sayang harus keluar dini karena cedera dan digantikan Pedro.

Cesc Fàbregas
Kurang terlihat dalam laga ini. Jarang menampilkan kerja sama yang dibutuhkan dengan Messi dan jarang pula menghadirkan ancaman di mulut gawang Madrid. Sempat menerima ayunan tangan Pepe di bagian wajah.

Lionel Messi
Meski bukan tergolong penampilan terbaiknya, namun tetap banyak terlibat dalam permainan. Mengirim assist mematikan yang diselesaikan Pedro menyusul aksi individual memukau. Sebuah tembakannya dalam kedudukan 2-2 meleset tipis di samping gawang Casillas.

Alexis Sánchez
Gagal mengontrol bola di kotak penalti ketika berlari menyambut sodoran berbahaya di menit ke-11. Dua kali dijegal Pepe di dalam area berbahaya, sayang tak satu pun diganjar penalti. Tampil hidup dan partisipatif.

• Pergantian
Javier Mascherano
Turun di 12 menit terakhir menggantikan Alexis.

Thiago Alcántara
Menggantikan Fabregas di menit ke-70, tapi tak memberikan kontribusi yang cukup berarti bagi timnya.

Pedro
Hampir selalu bermain baik setiap melawan Madrid, termasuk saat masuk mengisi tempat Iniesta yang cedera dalam laga ini. Mencetak gol pembuka Barca dan beberapa kali merepotkan pertahanan kubu tamu. Sundulannya di pengujung laga gagal membuahkan hasil.
[GOAL.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar