Pages

Sabtu, 28 Januari 2012

Pep: Madrid Seharusnya Bangga

Pep Guardiola tampaknya tetap tak mau meremehkan Real Madrid meski Barcelona selalu tampil dominan dari rival abadinya itu. Buktinya Pep mengaku Los Blancos tampil fantastis saat melawan Barca di leg kedua (25/1) babak perempat final, walau akhirnya mereka tersingkir dari Copa del Rey setelah kalah 3-4 secara agregat.

Pengakuan Pep itu bukan mengada-ada. Setelah tampil di bawah tekanan Barca di leg pertama yang berlangsung di antiago Bernabéu, Madrid tampak hidup di leg kedua di Camp Nou. Mereka berani keluar dan tampil menyerang. Tak tanggung-tanggung, Cristiano Ronaldo cs. pun berhail menahan imbang Barca 2-2 setelah terlebih dahulu tertinggal 0-2.

"Madrid telah memainkan pertandingan yang fantastis dan mereka selalu meninggalkan sesuatu yang berkesan. Kami fokus pada hal positif yang telah kami lakukan dan faktanya kami melaju ke semifinal," ujar Pep Guardiola, seperti yang dilansir Goal.

"Kami tampil baik, beberapa memang tidak baik. Namun, kami tahu dalam waktu 180 menit itu Madrid akan mendapatkan momennya, memainkan permainan mereka dan mencetak angka. Dangan rival seperti mereka, Anda selalu menderita," lanjut pelatih berusia 41 tahun itu.

Selain menilai Madrid tampil baik pada leg kedua di Camp Nou, laga keras melawan Los Blancos itu diakui Pep meninggalkan masalah tersendiri bagi Barca. Dalam hal ini, Azulgranas harus kehilangan dua pemain pentingnya, Andres Iniesta dan Alexis Sanchez, dalam beberapa pekan ke depan karena mengalami cedera di pertandingan tersebut.

"Kami hampir tak punya waktu untuk istirahat, tapi kami terbiasa akan hal itu. Kami tahu apa yang harus kami lakukan. Paruh kedua musim akan segera berlangsung. Masih ada 19 pertandingan lagi (di La Liga) yang harus kami jalani dan kami tak boleh kembali kehilangan poin. Kami akan bergantung pada pemain-pemain muda, tapi kami tidak akan menuntut banyak. Mereka harus menjadi diri mereka sendiri dan berani melakukan sesuatu karena begitulah jalan untuk mencapai kejayaan," tutup Pep.




#icxan#

Tidak ada komentar:

Posting Komentar