Pages

Rabu, 25 Januari 2012

Mourinho: Madrid Punya Peluang ke Semifinal!

Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, menegaskan bahwa timnya masih memiliki peluang untuk melaju ke semifinal Copa del Rey. Mourinho juga merasa timnya sudah tampil bagus sejauh ini di kompetisi La Liga, dan percaya kedatangannya telah membuat Madrid banyak berubah.

Rabu malam waktu Spanyol, Real Madrid akan bertandang ke markas Barcelona untuk memperebutkan jatah ke semifinal Copa del Rey. Madrid datang dengan kondisi kurang diuntungkan, pasalnya menderita kekalahan 2-1 di kandang sendiri. Walau begitu, hal tersebut tidak terlalu merisaukan Mourinho.

“Saya rasa tim saya masih memiliki peluang untuk bermain di semifinal, jadi kami akan mencoba yang terbaik. Tetapi kami tahu, kami kalah 2-1 dari musuh di laga pertama, jadi ada juga peluang kami tidak mampu mewujudkannya (untuk lolos ke semifinal,” ujar Mourinho, dilansir dari Goal, Rabu, (24/1/2012)

“Perubahan skuad yang dilakukan Barcelona tidak berpengaruh banyak bagi saya (dalam hal persiapan tim). Mereka memainkan permainan dan prinsip mereka, meskipun para pemain bisa berubah-ubah,” tambahnya.

Pelatih asal Portugal juga menolak anggapan Madrid lebih inferior dibandingkan Barcelona. Menurut mantan pelatih Inter Milan, Chelsea, dan Porto ini, Madrid adalah tim yang bagus, dan tidak seburuk yang orang kira.

“Kami masih memiliki lima poin lebih banyak dibanding tim yang oleh banyak orang dianggap tim terbaik di dunia. Itu karena kami tidak bermain seburuk dan bermasalah seperti yang banyak orang kira,” tuturnya.

Pelatih berjuluk The Special One ini juga menegaskan dirinya telah berperan besar merubah tim Real Madrid. Dirinya pun memaparkan dengan gamblang perubahan-perubahan yang telah dibuatnya bersama Los Merengues, namun semua itu menurutnya tertutup oleh kekalahan dari Barcelona yang diekspos besar-besaran.

“Ketika saya datang kesini, klub punya tradisi untuk tereliminasi dari ajang Copa del Rey dengan tim dari divisi yang lebih rendah. Ketika saya datang, kami bukanlah tim unggulan di Liga Champions dan kini kami masih memiliki rekor sebagai tim paling banyak menang di fase grup. Tampaknya saya punya banyak masalah,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar