Pages

Jumat, 14 September 2012

Ronaldo Sebut Messi Lebih Baik dari CR7 dan Neymar

Perdebatan mengenai siapa yang terbaik di antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo menggelitik legenda Brasil, Ronaldo Luis Nazario da Lima, untuk angkat bicara. Ronaldo menyebut Messi memiliki kemampuan yang sedikit lebih baik di atas CR7.

Ronaldo pensiun sebagai pesepak bola profesional pada Februari 2011. Ia telah memperkuat beberapa klub besar sepanjang kariernya, mulai dari Cruzeiro, PSV, Barcelona, Internazionale, Real Madrid, AC Milan, hingga terakhir Corinthians.

Ronaldo telah meraih berbagai gelar individu bergengsi, termasuk tiga kali menjadi Pemain Terbaik FIFA pada 1996, 1997, dan 2002. Ia menjadi salah satu dari tiga pemain yang meraih penghargaan tersebut sebanyak tiga kali bersama Zinedine Zidane dan Lionel Messi.

Berkat prestasinya sepanjang karier, Ronaldo sering disebut sebagai pemain pesepak bola terhebat sepanjang masa. Dan ketika ditanyai mengenai siapa pemain terbaik saat ini, ia mengaku lebih menyukai Messi dibanding Ronaldo.

"Tak bisa dipungkiri mereka adalah pemain terbaik dunia saat ini. Namun, saya rasa Messi sedikit lebih baik di atas Cristiano Ronaldo," kata Ronaldo kepada CNN.

"Messi lebih kreatif dan permainannya enak ditonton. Meski ia berasal dari Argentina, yang merupakan rival abadi Brasil, namun saya sangat mengaguminya," lanjut Ronaldo.

Ronaldo juga tak lupa mengomentari striker masa depan Tim Samba, Neymar. Meski sering dibandingkan dengan Messi, namun Ronaldo merasa Neymar belum selevel dengan pemain Barcelona tersebut dan harus membuktikan diri terlebih dulu di Eropa.

"Neymar merupakan pemain Brasil paling berbakat saat ini. Namun, ia masih memiliki banyak kekurangan. Neymar harus bermain dan sukses di Eropa untuk menyamai level Messi," pungkas Ronaldo.[bolanews
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar