Pages

Kamis, 06 September 2012

Blatter: FIFA Ballon d'Or Harus Dimenangi Pemain Spanyol

Blatter tak sungkan-sungkan mengungkapkan kekagumannya terhadap timnas Spanyol

Cekskor.com – Presiden FIFA, Sepp Blatter, berpendapat bahwa penghargaan FIFA Ballon d’Or tahun ini seharusnya diberikan kepada seorang pemain dari tim nasional Spanyol.

Lelaki berusia 76 tahun itu melontarkan pendapat tersebut dalam sebuah wawancara yang diterbitkan harian Marca dan ia tak sungkan-sungkan mengungkapkan kekagumannya terhadap La Furia Roja dan para pemain bintangnya yang baru saja sukses memenangi Piala Eropa 2012 Juli lalu.

"Saya sangat menyukai mereka (para pemain timnas Spanyol). Saya pikir seorang anggota timnas Spanyol harus dipilih untuk mendapatkan penghargaan itu setelah apa yang mereka raih di Piala Eropa 2012. Tapi, kami tak bisa mempengaruhi pemilihan itu," tutur Blatter.

Blatter kemudian memberikan pujian khusus buat Iker Casillas dan Xavi Hernandez, sebelum membandingkan timnas Brasil yang menjuarai Piala Dunia 1970 dan timnas Spanyol saat ini.

"Mereka (Casillas dan Xavi) mewakili nilai-nilai penting tentang kerja keras dan bagaimana semua itu bisa membuahkan sukses. Mereka juga menggambarkan sistem yunior Spanyol yang hebat, sesuatu yang telah membantu menyatukan negara ini," lanjutnya.

"Casillas dan Xavi adalah para profesional yang istimewa di lapangan dan di luar lapangan tak ada bedanya. Kami masih harus melihat apakah Spanyol merupakan tim nasional terbaik sepanjang masa.

"Sulit untuk membandingkan dua tim dari generasi berbeda. Timnas Brasil 1970 adalah kekuatan menyerang yang harus dipertimbangkan.

"Timnas Spanyol saat ini adalah eksponen total football yang hebat. Mereka memainkan tipe sepakbola yang atraktif dan bersih." (CS/02)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar