Pages

Selasa, 14 Februari 2012

Meski Sulit, Barca Tolak Menyerah Kejar Madrid

Jakarta - Tertinggal hingga 10 angka dari Real Madrid diyakini akan menyulitkan Barcelona untuk mempertahankan gelar La Liga. Meski sulit, para punggawa The Catalans enggan menyerah begitu saja.

Kekalahan 2-3 dari Osasuna akhir pekan lalu membuat Barca semakin jauh tertinggal dari El Real. Selisih poin antara keduanya kini menjadi 10 poin.

Dengan selisih angka yang tak sedikit dan kompetisi yang tinggal menyisakan 16 pertandingan lagi, secara matematis tim besutan Josep Guardiola ini diprediksi akan kesulitan untuk mempertahankan gelar La Liga.

Meski demikian, Dani Alves enggan menghiraukan prediksi yang tak memihak Barca itu. Sadar jika jalan menuju tangga juara tidak mudah, ia meminta rekan-rekannya untuk terus bekerja keras.

"Selama tidak ada juara liga yang dihitung secara matematis, kami akan terus berjuang. Kami akan lihat di mana kami di akhir musim nanti," sahut Alves di situs resmi Barca.

"Kami harus berusaha tiga kali lipat karena dua kali lipat saja tidak cukup," tegasnya.

Setali tiga uang dengan Alves, Carles Puyol juga menolak untuk 'lempar handuk'. Meski tahu jika perjuangan timnya untuk mempertahankan gelar La Liga kini makin sulit, ia tak akan menyerah karena liga masih belum usai.

"Liga belum selesai. Kami harus realistis dan menerima jika saat ini menjadi lebih sulit. Tapi kami tidak akan menyerah, kami akan berjuang sampai akhir," imbuh Puyol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar