Pages

Minggu, 19 Februari 2012

Maradona: Messi Belum Jadi yang Terhebat

FCBI INFO |

Okezone
DUBAI – Legenda sepakbola Argentina Diego Armando Maradona percaya masih terlalu dini untuk mempertimbangkan penyerang Barcelona Lionel Messi masuk dalam jajaran pesepakbola hebat dunia.

Pernyataan Maradona itu bukan tanpa alasan, menurutnya, Messi masih harus menulis ceritanya sendiri dalam karier sepakbolanya yang masih panjang.

Belakangan, penampilan Messi memang banyak dipuji banyak orang sebagai yang terbaik, bahkan kemampuan pemain berusia 24 tahun ini dinilai melebih dua legenda hebat sepakbola dunia, Maradona dan Pele.

Pada usia 24 tahun, Messi sudah menjadi pencetak gol terbanyak kedua Barcelona sepanjang sejarah dengan raihan 220 gol. Dia juga telah memenangkan sejumlah trofi dan penghargaan, termasuk tiga kali mengangkat trofi Liga Champions, dan memenangkan tiga kali berturut-turut penghargaan FIFA Ballon d'Or.

"Messi melakukan dengan sangat baik dalam perbandingan dengan saya," kata Maradona, yang sempat menangani Messi saat menjabat sebagai pelatih Timnas Argentina.

"Namun, Anda harus lihat, saya telah membuat karier saya, sementara Messi baru membuatnya,” lanjut Maradona seperti dilansir Sport360, Minggu (19/2/2012).

”Saya tertawa ketika orang mengatakan 'dia (Messi) lebih baik dari Maradona.' Biarkan dia menulis ceritanya sendiri dan pada akhir kariernya, dia yang bisa memutuskan siapa yang terbaik," papar pelatih Al-Wasl ini.

Messi memang belum menunjukkan prestasi yang mengkilap bersama Timnas Argentina. Hal inilah yang memunculkan banyak kritik bahwa Messi tak memperlihatkan kemampuan maksimalnya saat membela Albiceleste, berbeda dengan saat berkostum Blaugrana.

Maradona dan Pele sendiri memang telah dikenal sebagai pesepakbola yang telah menorehkan namanya di dunia sepakbola internasional dengan masing-masing pernah membawa Timnas mereka menjuarai Piala Dunia, sesuatu yang belum diberikan Messi.

Tapi ketika ditanya apakah Maradona menganggap dirinya yang terbaik dalam dunia sepakbola, dia menjawab dengan senyum lebar: "Tentu saja."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar