Pages

Senin, 13 Februari 2012

Guardiola Sudah Kantongi Kekuatan Leverkusen

Detikcom - Leverkusen, Meski di atas kertas Barcelona lebih diunggulkan, Josep Guardiola tetap serius mempersiapkan skuadnya untuk menghadapi Bayer Leverkusen. Ia sudah mengantongi informasi soal kekuatan sang calon lawan.

Barca akan melawat ke markas Leverkusen dalam leg I babak 16 besar Liga Champions, Rabu (15/2/2012) dinihari WIB.

Guardiola mengaku sudah tahu kekuatan calon lawannya itu. Menurutnya, Leverkusen punya keunggulan fisik jika dibandingkan dengan Barca. Tak hanya itu, eksekusi bola mati mereka juga dinilainya membahayakan.

"Perhatian terbesar saya adalah mengetahui Leverkusen dengan baik. Saya tahu kekuatan dan keunggulan mereka," sahut Guardiola seperti dilansir oleh Reuters.

"Mereka adalah tim yang secara fisik lebih kuat daripada kami dan mereka akan lebih kuat jika kami tidak menguasai bola."

"Eksekusi bola mati mereka membahayakan dan mereka sangat kuat dalam duel udara," imbuh pelatih berusia 41 tahun itu.

Menghadapi Leverkusen yang dinilainya punya kelebihan fisik, Guardiola ingin Lionel Messi dkk. bisa melawan dengan penguasaan bola yang optimal. Bagaimanapun Guardiola masih ingin Barca terus melaju di Liga Champions.

"Jika kami tidak menguasai bola maka kami akan kesulitan. Tujuan kami adalah bersaing dengan baik dan melihat seberapa jauh kami melaju," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar