Pages

Selasa, 14 Februari 2012

Guardiola Enggan Janjikan Gelar Juara

Detikcom - Leverkusen, Entrenador Barcelona Pep Guardiola tak mau muluk-muluk menjanjikan gelar juara Liga Champions musim ini. Ia hanya ingin melangkah selangkah demi selangkah di ajang itu.

Ada sepuluh poin yang kini memisahkan Barca sang juara bertahan La Liga Primera dengan Real Madrid yang masih memuncaki klasemen sementara.

Pertandingan dan poin-poin yang masih bisa direguk memang tersisa cukup banyak, tetapi usaha Barca mempertahankan gelar di ajang itu niscaya sudah mulai mengecil dibandingkan dengan sebelumnya.

Dengan titel La Liga sepertinya mulai lepas dari genggaman, sejumlah kalangan pun sangat yakin Barca akan berusaha lebih keras mempertahankan gelarnya yang lain di Liga Champions.

Akan tetapi, Guardiola tak mau menjanjikan gelar begitu saja. Bukan saja karena tak mau menambah beban untuk timnya, ia juga sadar menjuarai Liga Champions bukanlah perkara mudah.

"Kini dengan liga sepertinya akan sulit (untuk dimenangi), sepertinya kami jadi diwajibkan menjuarai Liga Champions. Sepertinya itu akan terjadi dengan mudah. Tidak," tegas Guardiola di situs Barca.

"Kami harus menjalaninya selangkah demi selangkah karena menjuarai Liga Champions adalah tantangan serius. Saya takkan berjanji kami bakal memenanginya. Kami tak menjanjikannya di tahun pertama, saat kami bukan siapa-siapa, dan kami juga takkan menjanjikannya tahun ini," serunya.

Barca saat ini tengah mempersiapkan diri menghadapi leg I babak 16 besar kontra Bayer Leverkusen, Rabu (15/2/2012) dinihari WIB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar