Pages

Rabu, 25 Januari 2012

About La Masia


LA MASIA
Rumah sederhana itu menjulang tinggi. Dinding batunya kokoh menyokong atap yang masih beralas genteng. Rumah itu nampak tenang. Meskipun di sebelahnya berdiri megah stadion Camp Nou yang angkuh nan agung. Di sudut Kota Barcelona, Spanyol, rumah itu tetap berdiri tegap.

Sejauh mata memandang, rumah sederhana itu dikelilingi pepohonan asri nan rindang. Lapangan sepak bola yang sejuk nan permai menemani dengan setia di sekelilingnya. Ya, rumah sederhana itu bernama La Masia. Sebuah akademi sepak bola milik klub besar La Liga Spanyol, FC Barcelona.

Siapa sangka, dari sebuah rumah sederhana tersebut telah lahir bintang-bintang lapangan hijau seperti Lionel Messi, Andreas Iniesta, Xavi Hernandez, Charles Puyol, hingga Gerard Pique. Pemain-pemain ini adalah alumnus sekolah akademi sepakbola La Masia.

Masih banyak nama-nama tenar lain yang jika disebutkan akan memenuhi ruangan ulasan ini. Rumah sederhana La Masia adalah ‘peternakan’ pemain muda yang menggembleng anak didiknya untuk menjadi calon pemain kelas dunia.
(Barcanews)

http://www.facebook.com/FCBIFC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar